PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL RANGKAIAN BUNGA MACHALETTA GIFT

  • Yuvita Putri Aulia Universitas Nusa Putra
Keywords: identitas visual, logo, machaletta gift

Abstract

ABSTRAK

 

Machaletta Gift adalah usaha yang bergerak di bidang industri kreatif, menyediakan rangkaian bunga dalam beragam tipe untuk berbagai macam acara maupun perayaan. Dari sisi internal, Machaletta Gift belum memiliki identitas visual yang baik dan konsisten untuk dikenal masyarakat. Agar dapat bersaing dengan para kompetitor, Machaletta Gift membutuhkan identitas visual yang tetap sebagai citra identitas dan pembeda dari kompetitor lain. Metode penciptaan yang digunakan dalam penciptaan identitas visual Machaletta Gift diambil dari beberapa sumber yang memuat design brief, riset, brainstorming, mood board, proses pembuatan, dan finishing. Tugas akhir ini disusun atas dasar data yang di terima dari perusahaan dan hasil riset dengan hasil akhir banyaknya kompetitor dibidang sejenis yang lebih kreatif dan inovatif mengharuskan Machaletta gift memperkuat identias visualnya. Orientasi pengembangan ide penciptaan identitas visual ini meliputi media utama berupa logo dan media pendukung berupa hang tag, stiker, pita, kemasan pin, gantungan kunci dan kaos. Diharapkan dengan adanya penciptaan identitas visual ini dapat memberi kontribusi yang berarti melalui positioning, di samping memperkuat daya saing bagi kompetitor lain yang telah berkembang pada saat ini.

 

Kata kunci: Identitas Visual; Logo; Machaletta Gift;

Published
2020-08-01
How to Cite
Putri Aulia, Y. (2020). PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL RANGKAIAN BUNGA MACHALETTA GIFT. JURNAL Dasarrupa: Desain Dan Seni Rupa, 2(2), 1-13. https://doi.org/10.52005/dasarupa.v2i2.102
Received 2022-06-09
Accepted 2022-06-13
Published 2020-08-01