PERANCANGAN VISUAL BRANDING IDENTITY CLOTHING VISIBLE SUPPLY

  • Aldi Aldi Universitas Nusa Putra
Keywords: Desain grafis, identitas visual branding

Abstract

Clothing Visible Suplly adalah brand pakaian yang dirintis oleh seorang mahasiswa sejak pertengahan tahun 2015 dan telah berkembang sampai sekarang seiring kebutuhan dan minat masyarakat yang tinggi terhadap salah satu produk brand surfing dan skateboarding. Namun, Clothing Visible Supply belum memiliki visual branding identity yang tetap sebagai citra identitas dan pembeda dari kompetitor lain. Tujuan perancangan visual branding identity ini untuk membentuk brand awareness dan segmen pasar di masyarakat dari keunikan dan keunggulan yang dimiliki melalui proses visual branding identity. Metode analisis yang digunkan dalam perancangan visual branding identity Clothing Visible Supply menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif karena perancang ingin menggambarkan atau melukiskan fakta-fakta keadaan atau pun gejala yang tampak. Tujuan dari penelitian ini adalah mengungkap fakta, keadaan, fenomena, variable dan keadaan yang terjadi saat penelitian berjalan dan menyuguhkan apa adanya. Orientasi pengembangan ide perancangan visual branding identity ini meliputi media utama berupa logo dan media pendukung berupa kaos dan stiker. Diharapkan dengan adanya perancangan visual branding identity ini dapat memberi kontribusi yang berarti melalui positioning, disamping memperkuat daya saing bagi kompetitor brand lain yang telah berkembang pada saat ini.

Published
2022-06-13
How to Cite
Aldi, A. (2022). PERANCANGAN VISUAL BRANDING IDENTITY CLOTHING VISIBLE SUPPLY. JURNAL Dasarrupa: Desain Dan Seni Rupa, 1(3), 23-36. https://doi.org/10.52005/dasarupa.v1i3.116
Received 2022-06-13
Accepted 2022-06-13
Published 2022-06-13