PERANCANGAN BUKU KATALOG PRODUK SEBAGAI MEDIA PROMOSI PRODUSEN MEBEL YASMIENITURE

  • Ilham Ilham Universitas Nusa Putra
Keywords: Promosi, Furniture, YasmieniTure, Katalog

Abstract

YasmieniTure adalah salah satu produsen furniture yang saat ini mengalami penurunan penjualan di tengah – tengah berkembangnya industri furniture di Indonesia sehingga harus memberhentikan kegiatan produksi dan memberhentikan sebagian karyawannya. Hal ini disebabkan karena YasmieniTure hanya mengandalkan promosi mulut ke mulut (word of mouth) dan saat ini ditambah dengan adanya pandemik Covid-19 yang dimana interaksi sosial dibatasi. Oleh karena itu dibutuhkanlah sebuah strategi promosi dengan melakukan obeservasi, wawancara, dan angket serta melakukan proses kreatif dengan mind mapping maka, dapat disimpulkan dengan membuat buku katalog produk fisik dan digital yang mengusung konsep simpel dan modern. Dalam buku katalog produk ini terdapat foto – foto produk dan beberapa informasi mengenai produk, serta layout dalam buku katalog produk ini menggunakan Jumble layout dan menggunakan font sans serif (rubik). Penulis juga merancang media pendukung berupa wearpack safety, x- banner, kartu nama, topi, dan kaos guna mempromosikan YasmieniTure.

Published
2022-06-13
How to Cite
Ilham, I. (2022). PERANCANGAN BUKU KATALOG PRODUK SEBAGAI MEDIA PROMOSI PRODUSEN MEBEL YASMIENITURE. JURNAL Dasarrupa: Desain Dan Seni Rupa, 1(3), 54-79. https://doi.org/10.52005/dasarupa.v1i3.119
Received 2022-06-13
Accepted 2022-06-13
Published 2022-06-13