VIDEO IKLAN PARIWISATA SUKABUMI SEBAGAI MEDIA ALTERNATIF PROMOSI WISATA SUKABUMI

  • Taufik Khoirudin Taufik Khoirudin universitas nusa putra
Keywords: ad video, Tourist, Sukabumi

Abstract

ABSTRAK

Objek wisata yang ada di Indonesia merupakan kekayaan alam yang patut untuk dibanggakan. Setiap daerah di Indonesia memiliki keunikan baik dari segi keindahannya maupun adat istiadat yang ada di daerah tersebut, sehingga menarik minat pengunjung untuk mengunjunginya. Negara Indonesia memiliki banyak objek daya tarik wisata yang sangat potensial dan tidak kalah indahnya dengan Pulau Bali.Sektor pariwisata sebagai kegiatan perekonomian telah menjadi andalan dan prioritas pengembangan bagi sejumlah Negara, terlebih bagi Negara berkembang seperti Indonesia yang memiliki potensi wilayah yang luas. namun juga diperlukan untuk para generasi muda yang kelak akan mewarisi sebagai pengelola pariwisata Indonesia di masa depan. Khususnya di sukabumi yang juga memiliki begitu banyak Potensi Wisata seperti pantai, air terjun .jembatan gantung terpajang se asia dan pegunungan. Dengan visualisasi warna air yang sangat jernih dengan latar belakang pegunungan yang sangat indah. Membahas keindahan tempat wisata di sukabumi jawa barat tidak akan ada habisnya, inilah salah satu kebanggaan yang dimiliki Indonesia, keindahan alam dengan pemandangan yang tidak akan pernah habis untuk dinikmati.maka pada tugas akhir ini prose produksi video iklan wisata sukabumi.yang dimana di gunakan untuk mengembangkan potensi wisata sukabumi lebih dikenal.

Katakunci: Video Iklan; Pariwisata; Sukabumi;

 

ABSTRACT

Tourism place in Indonesia is a natural wealth that should be proud of. Each region in Indonesia is unique both in terms of its beauty and customs in the area, so that it attracts visitors to visit it. The country of Indonesia has many potential tourist attraction objects and is not less beautiful than the island of Bali. The tourism sector as an economic activity has become a mainstay and development priority for a number of countries, especially for developing countries like Indonesia which have vast regional potentials. but it is also needed for young people who will inherit as managers of Indonesian tourism in the future. Especially in Sukabumi which also has so many tourism potentials such as beaches, waterfalls, suspension bridges displayed throughout Asia and the mountains. With a visualization of the color of the water it’s very clear with a very beautiful mountain background. Discussing the beauty of tourist attractions in sukabumi west Java will never end, this is one of the pride that Indonesia has, natural beauty with a view that will never run out to enjoy. Then in this final project prose the production of sukabumi tourism advertising video. develop better known sukabumi tourism potential.

Keywords: Ad Video; Tourist; Sukabumi;

Published
2022-04-01
How to Cite
Taufik Khoirudin, T. K. (2022). VIDEO IKLAN PARIWISATA SUKABUMI SEBAGAI MEDIA ALTERNATIF PROMOSI WISATA SUKABUMI. JURNAL Dasarrupa: Desain Dan Seni Rupa, 4(1), 12-15. https://doi.org/10.52005/dasarupa.v4i1.78
Received 2022-06-09
Published 2022-04-01