A ANALISIS DESAIN KEMASAN PRODUK KOLABORASI “INDOMIE” DAN “CHOC ROCKS CONE” INDOFOOD

  • Agus darmawan Agus DKV
Keywords: es krim, desain, kemasan, kolaborasi

Abstract

Dalam pasar produk makanan, persaingan antar produk sangat ketat karena berlomba-lomba untuk menghadirkkan inovasi varian rasa, tekstur, dan kemasan. Kemasan pada sebuah produk bukan hanya dijadikan untuk melindungi isi produk saja, namun kemasan juga menjadi sebuah daya tarik sebagai alat pemasaran yang dapat menarik pusat perhatian dan mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis desain kemasan produk kolaborasi antara produk es krim Choc Rocks Cone dan Indomie dengan varian rasa dan kemasan yang unik yaitu Mie Goreng. Disusun dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif, yaitu dengan melakukan analisis berdasarkan teori dengan menggunakan sumber literatur.

Published
2024-02-22
How to Cite
Agus, A. darmawan. (2024). A ANALISIS DESAIN KEMASAN PRODUK KOLABORASI “INDOMIE” DAN “CHOC ROCKS CONE” INDOFOOD. JURNAL Dasarrupa: Desain Dan Seni Rupa, 5(3), 10-15. https://doi.org/10.52005/dasarrupa.v5i3.159
Received 2024-02-20
Accepted 2024-02-21
Published 2024-02-22